Erick Thohir Resmi Mencalonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI

 
(c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Dua sosok telah resmi mendaftarkan diri dalam pemilihan ketua umum PSSI 2023-2027. La Nyalla Matalitti dan Erick Thohir telah resmi mendaftar ke komite pemilihan PSSI dan menjadi bakal calon ketua umum.

Menjelang Kongres Luar Biasa PSSI, muncul beberapa nama calon pemimpin tertinggi PSSI, per kemarin minggu 14 Januari 2023 Menteri BUMN, Erick Thohir secara resmi menyerahkan berkas pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI di kantor pusat PSSI yang terletak di GBK Arena, Jakarta.

Tak sendirian Erick Thohir didampingi oleh sederet nama di dunia sepak bola tanah air, seperti Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan Baim Wong. Erick mengkonfirmasi bahwa dirinya sudah mendapatkan dukungan sebesar 60 vote, cukup untuk dirinya menang di KLB yang total membutuhkan total 87 voters dalam kesempatan ini, ia juga berkata bahwa ia berambisi untuk mengubah wajah sepak bola Indonesia jika terpilih menjadi ketua umum dan ia jua berkata diperlukan nyali agar hal itu tercapai.

Di dunia sepak bola lokal, bisa dikatakan Erick terbilang masih baru namun untuk skala internasional ia cukup terbilang berpengalaman dikarenakan pada tahun 2013, ia pernah membeli salah satu klub raksasa asal Italia, Inter Milan dan sempat memiliki klub MLS, DC United. Kini ia juga masih memiliki saham klub liga inggris yaitu Oxford United

Selain itu, Erick juga mempunyai portofolio yang cukup mentereng sebagai insan olahraga. Dia memiliki sebagian dari saham Persis Solo saat ini dan menjadi ketua INASGOC atau ketua pelaksana Asian Games 2018 di Indonesia. Di dunia basket, Erick pernah mempunyai saham klub NBA Philadelphia 76ers.

Erick Thohir sempat memberikan pernyataan kepada pewarta. Dia menyebut 'tangan-tangan kotor' di sepakbola Indonesia.

"Banyak teori, banyak konsep, tetapi sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita bernyali untuk sepakbola yang bersih dan juga yang berprestasi. Itu yang terpenting. Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada voters yang datang," kata Erick kepada pewarta.

"Tapi hari ini tugasnya adalah memastikan, apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan. Kita mulai kerja, kita lihat tanggal 16 Feb. Jadi bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepakbola Indonesia. Kita harus pastikan, ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepakbola Indonesia. Kita harus perbaiki," kata Erick Thohir menambahkan.


Referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=H98Zm516AOI
https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-6516371/erick-thohir-daftar-jadi-balon-caketum-pssi-diantar-raffi-ahmad
https://kumparan.com/kumparanbola/erick-thohir-tak-cuma-solusi-butuh-nyali-bersihkan-pssi-dari-tangan-kotor-1zdpVhE8KzP/4

0 Komentar