MENGAPA SEKOLAH KATOLIK BERHASIL?

Keberhasilan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa “Bangsa yang besar dapat dilihat dari kualitas/karakter bangsa (manusia) itu sendiri bukan dari sumber daya alamnya saja”

Institut CARA di Universitas Georgetown baru-baru ini menegaskan bahwa “nilai-nilai moral yang kuat” adalah alasan utama orang tua memilih menyekolahkan anaknya ke sekolah Katolik. Studi lain di University of Pennsylvania menegaskan bahwa “sukses bukanlah prioritas nomor satu bagi kebanyakan orang tua. Kami jauh lebih peduli tentang anak-anak kami menjadi baik, penyayang, dan suka membantu.” Ketika orang-orang di 50 negara diminta untuk melaporkan prinsip panduan mereka dalam hidup, nilai yang paling penting bukanlah pencapaian akademik, melainkan kepedulian.

Kepedulian merupakan salah satu hal yang Perkumpulan Strada junjung tinggi dalam karyanya di dunia pendidikan dikarenakan hal ini merupakan satu dari lima nilai yang Perkumpulan Strada kumandangkan.

Tak jarang, orang tua tidak menyadari keuntungan signifikan yang ditawarkan oleh sekolah Katolik. Namun, Perkumpulan Strada menjanjikan pengalaman yang memuaskan dengan guru luar biasa yang memberikan perhatian individu. Akademisi yang solid dan unggul. Disiplin dan spiritualitas yang sehat. Tempat di mana guru diharapkan untuk mengajar dan siswa diharapkan untuk belajar.

Bukan apa-apa, mereka hanya membekali siswanya dengan alat terbaik untuk memenuhi peran mereka di masa depan sebagai warga negara yang baik, karyawan yang produktif dan peduli, profesional yang kompeten, serta putra dan putri yang akan membuat orang tua mereka—dan kita semua—sangat bangga

Tunggu apalagi mari bergabung dan bertumbuh bersama kami di sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Perkumpulan Strada.


0 Komentar